Aksi Natal

Walau perayaan natal sudah lama berlalu, namun semangat dan kasih natal terus  menaungi kita semua. Seperti biasa setiap tahun sekolah kita tercinta SD Xaverius 1 Palembang, selalu mengadakan aksi natal untuk berbagi kasih kepada sesama kita yang kurang mampu.

Adapun kerja nyata dan pelayanan kasih ini diperoleh dari sumbangan para orang tua murid yang diinformasikan ke para siswa-siswa sebulan sebelumnya. Para siswa pun menyambut suka cita dengan memberikan sumbangan berupa beras, mie instant, kue kering, minyak sayur, odol, sikat gigi, sabun, shampo, dll.

Sampai hari terakhir pembagian bingkisan natal pun, masih ada siswa yang menghantarkan sumbangan karena tak ingin melewatkan momen berbagi kasih ini. Sumbangan yang terkumpul segera disalurkan oleh team panitia aksi natal yang diketuai oleh Ibu Th. Yuni Astuti dan Ibu Diana dan dibantu oleh para anggota yang meliputi Guru dan Karyawan. Penyalurannya sendiri diserahkan langsung ke sesama kita yang kurang mampu seperti tetangga guru, tetangga sekitar sekolah,dan penarik becak dengan memberikan kupon terlebih dahulu untuk akhirnya ditukarkan dengan kebutuhan pokok.

Bukan hanya itu, aksi natal ini juga langsung disalurkan ke Panti jompo Podomoro, panti jompo km.7, Seminari dan Gereja Santo Stefanus.  Aksi natal ini juga melibatkan para siswa langsung untuk menyalurkan ke para penarik becak, siswa-siswa yang berpartisipasi secara langsung ini sangat antusias sekali, karena mereka bisa berbagi kasih kepada sesama yang merupakan kebanggaan tersendiri.  Team xavetta sendiri juga mewawancari ketua Panitia langsung dimana Ibu Th Yuni Astuti mewakili sekolah sangat senang dan bangga dipercaya untuk menyalurkan sumbangan kasih dari para siswa kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Beliau juga berujar bahwa  Aksi natal ini merupakan wujud kepedulian seluruh keluarga besar SD Xaverius 1 kepada sesama yang membutuhkan dan besar harapan bahwa semua sumbangan yang disalurkan dapat berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Sementara ketika ditanya kepada para penarik becak mereka menanggapi aksi solidaritas ini dengan senang hati dan penuh syukur. Hanya ucapan syukur dan terima kasih kepada para donator yang telah berderma.

Tak lupa seluruh keluarga besar SD Xaverius 1 mengucapkan banyak terima kasih kepada Semua Wali Murid , siswa dan semua yang telah mendukung pelaksanaan aksi natal ini hingga berjalan dengan baik, lancer dan sukses.

 

By : Andrew(6D) & linus ( 6E)

Leave a Reply: