SD Xaverius 1 Palembang Raih Medali Olimpiade Matematika

Prestasi murid SD Xaverius 1 Palembang terus dicapai..

Kali ini 16 siswa di sekolah ini menerima medali dari ajang Olimpiade Matematika Anak Bangsa (OMAB) yang diadakan di SD Xaverius 1 Palembang pada hari Minggu, 16 Februari 2020.

Pada tahun 2020 ini, SD Xaverius 1 Palembang sudah keempat kalinya dipilih oleh pihak panitia untuk menyediakan tempat bagi para peserta lomba. Dan pada Olimpiade Matematika anak bangsa tahun ini pesertanya dimulai dari anak kelas 1 sampai dengan kelas 6. Dan banyak anak yang memiliki kemampuan di bidang Matematika ikut berlaga di kompetisi ini.

Ketua penyelenggara  Olimpiade, Sahrianto Taslim mengatakan, olimpiade ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana anak bangsa ini menguasai Matematika. Menurut Bapak Sahranto Taslim, ada dua lomba di olimpiade ini, yaitu lomba Aritmetika (sempoa) dan lomba Matematika. Untuk lomba Aritmatika pihak panitia memilih gedung St. Theresia sebagai tempat perlombaannya. Sedangkan untuk olympiade Matematikanya  digunakanlah beberapa kelas di SD Xaverius 1. Anak- anak yang mengikuti lomba menempati kelas sesuai dengan nama dan kelas yang telah dicantumkan di pintu- pintu kelas.

Pukul 10.00 anak- anak memasuki ruangan yang telah ditentukan. Mereka duduk di tempat yang telah ditentukan. Setiap ruangan diawasi oleh 1 pengawas dari panitia.

Di Olimpiade ini, hanya ada satu babak dan pemenang langsung diumumkan pada hari yang sama. Berikut ini nama anak Xavetta yang berhasil memperoleh medali :

Zeo O Z Anya ,1A (perak), Johanes Hotman,1A (perunggu), Gregorius Juan Christ,1B (perak),  Alvaldo Bavriel, 1C (perunggu), Grace Davyan Zheng, 1D (perak), AlexandriaNimue,1D (emas), Jayden Richre Lim,2A (perunggu), Tiur Dorothy Saragih, 2A ( perak), Gisela Margaret Elysia O.,2C (perak), Alfino Robertus Seragih,4B (perunggu), Dastan Nathan Lie,4C (perunggu), Gordon Mualim,5A (emas), Ryu Kenichi Liong, 5A (perunggu), James Conrad Cahyadi, 5B (perak),  Cornelius Evan Salim, 6A ( perak).

Untuk lomba Aritmatika kelas 1 diraih oleh Josephine Natasha Lim,1D ( emas) dan Alexandria Nimue, 1D ( perak). Semoga ini memberikan motivasi kepada anak-anak kita untuk menyukai Matematika ,” ujar Ibu Serafina Surapinah sebagai penanggung jawab dari SD Xaverius 1.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang tua yang telah mengizinkan para putra dan putrinya untuk andil dalam Olympiade Anak Bangsa, karena sebagian besar dari anak- anak  tersebut baru pertama kali mengikuti ajang lomba. Berkat usaha dan dorongan para orang tua, mendidik dan mendampingi ank- anak memperoleh hasil yang sungguh membahagiakan. Semoga akan semakin banyak putra putri dari SD Xaverius 1 berperan aktif untuk ikut serta dalam Olympiade Anak Bangsa serta berbagai jenis lomba yang diadakan. Semoga anak- anak xavetta bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi di Ajang Tahun depan.

Comments are closed.