ATLET CILIK SD XAVERIUS 1 RAIH JUARA O2SN

Pekan lalu, ada sesuatu yang berbeda di halaman sekolah kita. Sebuah tenda terpasang beserta beberapa kursi dan meja tersusun rapi. Terdapat banyak piala tersusun rapi di atas meja. Sungguh pemandangan yang tidak biasa. Ada apa ya di sekolah kita? Ternyata sekolah kita akan kedatangan para peserta lomba O2SN. Apa itu O2SN?

O2SN adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. Yakni sebuah event nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang olahraga yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat menengah atas. Nah,tahun ini pembukaan O2SN tingkat sekolah dasar sekecamatan akan dilaksanakan di sekolah kita,SD Xaverius 1. Perlombaan ini diikuti sekolah-sekolah dasar yang ada di Ilir Timur I, Ilir Timur II, dan Ilir Timur III.  Adapun cabang olahraga yang dilombakan adalah renang,atletik,bulutangkis,sepak bola mini, senam artistik,karate, dan pencak silat. Perlombaan ini diadakan di beberapa tempat. Seperti untuk cabang renang dilaksanakan di kolam renang lumban tirta, sepak bola,atletik,pencak silat dan karate di SD Xaverius 1, sedangkan cabang bulutangkis diadakan di SD St. Agatha.

Melihat kesempatan ini, para atlet dari sekolah kita tidak mau ketinggalan. Dengan penuh semangat mereka berlatih setiap hari agar dapat tampil maksimal pada saat pertandingan. Walaupun pada saat bertanding cuaca kurang menguntungkan dan menyebabkan lapangan sepak bola sekolah kita basah dan berlumpur,para pesebak bola sekolah kita tetap bermain dengan penuh semangat.Tim sepak bola kita yang terdiri dari Malvin David, Christian Axel,Vitto Timoty, Dimas Wahyu Prasetyo,Natanael Denis, Weyhan Putra,Antonius Krsitian, dan Rio Febri tetap berlaga dengan sangat baik. Tanpa pantang menyerah mereka berusaha mengejar bola dan menendangnya ke gawang lawan. Begitu pula dengan dengan para pejuang kita lainnya seperti Nicholas Dennis,Eriell Kantate dan Kimberly Budiman di cabang renang, Clara Cristabel,Alehandro Kendrik,Imel Putri,Natanael Denis dan Vidi Saputra di cabang senam lantai, Bunga Ayu, Malvin David, Maria Grace Mayday di cabang atletik, serta pebulutangkis kita James Conrad,Keitaro Axel,Serlina, dan Keylin Michelle. Semuanya berlaga dengan sangat baik.

Para atlet SD Xaverius 1 ini didampingi dan dilatih oleh Bapak Nikolaus Aji,S.Pd, Bapak Davin Lejar Saputra,S.Pd, Bapak Stevanus Ade Kristanto,S.Pd, dan Bapak Igantius Ferdi. Kerja keras dan usaha mereka pun tak sia-sia. Sekolah kita berhasil mendapatkan juara di berbagai cabang lomba. Nicholas Dennis berhasil mendapatkan juara 3 di cabang renang, tim sepak bola kita berhasil mempersembahkan juara 3 untuk sekolah, Vidi Saputra meraih juara 3 dalam cabang senam atletik,Maria Grace mendapatkan juara 2 cabang lempar turbo, juara 2 lompat katak, dan juara 3 lari cepat, dan Bunga Ayu mendapatkan juara 3 lari halang rintang.

Sungguh perolehan yang luar biasa dari para atlet –atlet cilik SD Xaverius 1. Semoga kedepannya akan lahir atlet-atlet hebat lainnya dari sekolah kita ya. Karena sekolah akan selalu siap  mendukung, memfasilitasi dan membimbing untuk pengembangan bakat siswa baik akademik maupun non akademik. Bravo SD Xaverius 1….

Comments are closed.