SD XAVERIUS 1 BERPERAN DALAM TUGAS PELAYANAN

Berperan dalam pelayanan bagi anak Xavetta  merupakan salah satu kebanggan. Terutama melalui kegiatan kerohanian. Kali ini tugas yang perdana dalam pelayanan bagi kelas tiga di Xavetta yaitu tugas koor di Gereja st. Stefanus Talang Betutu.  Peserta didik kelas 3 yang cantik dan mungil-mungil  begitu semangatnya menyanyi lagu ordinarium bahasa Latin.

Brigita Davinia kelas 3 E, Amadea N kelas 3 C, Quinn kelas 3 D, dan Benedickta Chelsea sudah tergabung dalam suara sopran paduan suara Xavetta. “Rasanya senang dan deg- degan….ketika pertama kali bertugas” aku Brigita.

Setelah tugas pertama kali ini justru mereka merasa sangat senang dan semakin tertarik untuk ikut kegiatan padus di sekolah. “Bernyanyi membuat hati kita senang dan happy…..”, kata Clara Angela kelas 3 E.

“Belajar not saat latihan sangat susah, tetapi karena ada kakak kelas 4, 5, dan 6 dan guru pendamping, maka lagu-lagu dapat dinyanyikan dengan baik”, pengakuan Chelsea Angela kelas 3 E. “Pertama kali latihan ya ikut-ikutan dari suara kakak kelas, lama-lama bisa juga”’ kata Valerie Quinn kelas 3D

Ketika ditawari untuk bertugas lagi dalam tugas mendatang mereka sangat antusias dan menyambut gembira. “Siaaaaapppp.. yeeeeee , mauuuuu, mauuuu” jawab mereka kompak

Tapi ada syaratnya loh….yaitu rajin berlatih. Nah suara dalam paduan suara mesti kompak satu sama lain. Kalau rajin berlatih maka akan mudah menguasai lagu-lagu. Tugas paduan suara/koor di Xavetta selalu mempersiapkan tugas pelayanan di sekolah maupun di gereja di kota Palembang.

Semoga dengan peran serta dari peserta didik kelas 3 semakin membawa suasana suka cita dan selalu menyemangati peserta padus kelas yang lebih tinggi.

Comments are closed.