GIAT BERLATIH DALAM EKSKUL MEMBAWA HASIL

Seleksi  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tahun 2020 Korwil  3 Dinas pendidikan telah berlangsung  pada Kamis, 5 Maret 2020 di halaman SD Xaverius 1 Lapangan Hatta. Tiga Korwil Dinas Pendidikan ini meliputi Kecamatan Ilir Timur 1, 2, dan 3 Kota Palembang.

SD Xavetta dalam kegiatan ini menjadi tuan rumah dan peserta berbagai cabang perlombaan. Pak David dan Pak Aji selaku guru PJOK telah menyeleksi peserta didik di xavetta untuk mengikuti kegiatan  O2SN ini. Berbagai cabang perlombaan  diikuti Xavetta meliputi Renang, atletik, bulutangkis, senam lantai, dan sepak bola.

Derap  iringan alat musik mengiringi lagu-lagu menyemarakkan upacara pembukaan O2SN di lapangan basket Xavetta. Para peserta yang terdiri dari utusan sekolah Dasar Negeri dan Swasta di 3 kecamatan telah siap untuk mengikuti seleksi. Upacara dapat berlangsung lancar dan tertib.

Lapangan sekolah yang luas di Xavetta menjadi tempat yang cocok untuk berbagai seleksi lomba. Yang menjadi favorit adalah pertandingan sepak bola. Tim Xavetta tak juga ketinggalan. Mereka siap berlaga dan bertarung di lapangan rumput. Halaman luas dipenuhi rumput hijau tampak tergenang air karena pada malam hari terguyur hujan lebat. Bukan hambatan, beceknya lapangan dan genangan air bagi para pemain bola. Anak-anak peserta pertandingan sungguh semangat. Mereka berlari, mengejar bola dan berusaha mengggiring bola ke gawang lawan.  Gooooollllllll pertama. goll…..kedua bagi SD Xavetta…….tepuk tangan riuh  rendah saat kemenangan di babak penyisihan bagi Anak Xavetta. “Yesssss…xavetta unggul 2-0”.  Cerita Nathan kelas 4D. Begitu keseruan tim Sepak Bola xavetta.

Nathan kelas 4D merupakan peserta yang bisa diandalkan dalam permainan sepak bola. kalau melihat keseharian dalam bermain Nathan adalah anak yang pendiam, ramah, dan suka tersenyum. Tidaklah disangka kalau Nathan juga pemain sepak bola Handal.

Dalam penyisihan Vidi Saputra juga menjadi sorotan bagi Xavetta. “Vidi kelas 4C telah unggul sebagai pemenang ketiga dalam lomba cabang senam lantai” jelas Pak Davin. Vidi telah mempersiapkan cabang lomba ini melalui pelajaran di sekolah. “Belajar dengan pak Davin yaitu Rol belakang dan rol depan” Kata Vidi.

Dalam cabang atletik Maria Grace kelas 5 A menjadi andalan Xavetta. Pak Davin menuturkan, “ Grace anak yang ulet dan tekun dalam berlatih. Meskipun cabang yang dilombakan masih  pengalaman baru, namun Grace bisa melakukan perlombaan dengan baik dan lancar. “Selamat Grace …..juara 2 O2SN telah kamu raih”!

Pelaksanaan O2SN  merupakan momen yang sangat baik dalam mengasah kemapuan berbagai cabang olah raga. Maka sebagai guru PJOK Xavetta pak Davin dan Pak Aji selalu menekankan kebersamaan. Kemenangan bukan tujuan utama dalam mengikuti O2SN. Harapannya dalam meraih sebuah prestasi dibina dan dimulai sejak dini. Di antaranya ketahanan  mental, daya persaingan yang sehat, dan semangat juang yang tinggi. Kekompakan dan rasa kebersamaan salah satu syarat yang selalu ditanamkan saat anak-anak bertanding. Sikap lapang dada dan jiwa sportivitas juga selalu ditanamkan oleh kedua guru PJOK ini.

Satu lagi Xavetta boleh bangga, setelah NICO( Nicholas Dennis Arditama kelas 4A) berhasil meraih juara 3 renang tingkat SD dalam seleksi O2SN tahun ini, Nico anak yang pendiam. Nico juga seorang anak yang ramah. Setiap berjumpa dengan teman maupun guru/karyawan selalu melempar senyuman yang khas. Tak disangka ternyata Nico memiliki bakat yang luar biasa. Nico pandai berenang karena rajin mengikuti kursus renang. Kedua orang tua sangat mendukung kegiatan Nico yang sangat positif ini.  Selamat ya Nico. Teruslah berlatih, semoga makin sukses ke depannya. Menjadi anak berbakat.

Pesan dari Pak Davin dan Pak Aji, “Semoga anak-anak xavetta makin giat mengikuti kegiatan ekskul di sekolah. Karena di situ kalian dibina sesuai bakat. Semoga kalian dapat meraih prestasi.”

Comments are closed.